MAJALAH PRANGKO Dari Kita Untuk Kita Semua !

Stamps Magazine for Indonesian Stamps Collectors (Monthly)

Majalah Prangko Majalah Prangko Terbit

    Ide Majalah Prangko muncul berkat dorongan para filatelis Indonesia yang terkumpul dalam milis (mailing list) FILATELIS terutama atas pemunculan tulisan "Ke mana penulis filateli Indonesia?" oleh Vita Priyambada tanggal 18 November 2007 jam 09.06 waktu Jakarta.

    Pemunculan tulisan itu menimbulkan ide Moderator milis FILATELIS untuk memunculkan Majalah Prangko ini. Bagai bola es yang menggelinding dari atas ke bawah, semakin besar tanggapan datang dari berbagai filatelis Indonesia yang tampaknya "haus" akan penerbitan majalah bagi pengumpul prangko.

    Hari Senin, 19 November 2007 dimulailah kegiatan pengumpulan tulisan, berita, artikel filateli dan atau mengenai perposan. Apabila semua Rencana berlangsung dengan baik, Majalah Prangko akan muncul perdana, pertama kali, pada tanggal 1 Januari 2008.

     Majalah Prangko edisi Perdana Terbit 1 Januari 2008. Sumbangan tulisan/ artikel/ berita dinantikan selambatnya 15 Desember 2007. Tulisan yang dimuat akan dapat honor.
    Redaksi

Pelaksanaan Gagasan

    Menerbitkan majalah memang mudah. Tetapi bagaimana dengan dana penerbitan? Apakah dapat berkesinambungan terbit sebulan sekali terus-menerus tanpa henti? Hal inilah menimbulkan ide pembuatan sistem gotong royong bersama para pengumpul prangko Indonesia untuk semakin memperkuat visi dan keyakinan serta keinginan maupun semangat untuk tetap menerbitkan Majalah Prangko.

    Tentu dengan dukungan kuat tersebut diharapkan majalah para pengumpul prangko untuk dapat tetap terbit dengan baik. Layaknya sebuah pohon alamiah yang baik akan menjadi pohon yang tumbuh berkembang dengan indah beserta bunganya. Apalagi kalau kita beri pupuk bersama dengan teratur. Tema akrab lingkungan hidup inilah akan mewarnai Majalah Prangko di masa datang.