MAJALAH PRANGKO

Majalah Prangko for Indonesian Stamps Collectors

Majalah Prangko Tahap Awal

Minggu, 18 November 2007, pukul 21.34 waktu Tokyo

Sahabat Filatelis, tolong BACA BAIK-BAIK !!!!

1. Membuat majalah filateli mudah sekali, bagaimana menjualnya biar gak rugi? Apakah bisa terus berkelanjutan dengan baik?

2. Perlu sistem dulu untuk itu.

3. Sementara kita coba dulu begini sistemnya.

a. Majalah Prangko kita sampaikan lewat dijital (internet/milis). Tulisan/artikel/Berita dari kita untuk kita semua. Ini bukan diskusi seperti posting di milis PRANGKO/LelangPrangko/Filatelis atau di StampTrade yang bisa bebas, tapi benar-benar membuat berita/artikel/tulisan filateli.

b. Disediakan milis khusus untuk itu yaitu http://groups.yahoo.com/group/StampsNews/

c. Baca berita/tulisn/artikel filateli/pos lewat milis tersebut (berarti langsung disampaikan ke email masing-masing pula). Sedangkan kumpulan tulisan/artikel/berita dapat dibaca di http://prangko.com/

d. Tulisan/berita/artikel yang sudah terkumpul, akan dibuat satu majalah ukuran A4, akan dibuat dalam bentuk PDF. Dapat download dari website http://prangko.com/

Dapat pula diminta dikirimkan lewat email. Lalu masing-masing orang dapat Print-Out sendiri majalah filateli itu yang diterima dalam bentuk file PDF.

e. TERPENTING soal UANG

Untuk dapat membaca tulisan/berita/artikel filateli harus bayar biaya langganan Rp.5000,- per email (bukan per orang)per bulan. Barulah dapat akses milis http://groups.yahoo.com/group/StampsNews/ dan dapat membaca tulisan/berita/artikel filateli yang ditayangkan di http://prangko.com/ (karena akan diberikan username dan password bagi pelanggan).

Pelanggan (yang telah bayar uang langganan tersebut) juga akan dikirimkan Majalah Prangko dalam bentuk file PDF ke email masing-masing.

f. INSENTIF UANG

Semua penulis artikel/tulisan filateli, apabila tulisannya dimuat di milis http://groups.yahoo.com/group/StampsNews/

Sebanyak sedikitnya dua kali dalam sebulan, maka dia akan berhak GRATIS mendapatkan Majalah Prangko file PDF dan akses milis maupun situs http://prangko.com/ selama satu bulan. Apabila hanya sekali dimuat, maka harus bayar uang langganan Rp.5.000,- sebulan per email.

Apabila tulisan sebulan dimuat antara 3-6 tulisan, maka 2 bulan gratis akses dan Majalah Prangko file PDF.

g. Semua uang itu akan dikumpulkan terus dan dilaporkan di situs http://prangko.com/

Kepada para pelangganan yang memiliki akses username dan password.

Apabila sudah jutaan rupiah terkumpul, barulah kita START membuat Majalah Prangko cetak yang akan dijual dan dikirimkan sebulan sekali kepada para pelanggan dan dijual di toko buku pula. Percepatan (realitas) majalah akan tercapai kalau ada SPONSOR atau pemasang iklan untuk Majalah Prangko secara rutin. Kalau hanya pasang iklan sekali dua kali tidak akan dilaksanakan. Jadi akan tetap dalam bentuk majalah dijital file PDF (serta dapat dibaca di situs http://prangko.com/.

Kesimpulan.

1. Coba membuat Majalah Prangko (nama majalah yang sederhana saja yaitu MAJALAH PRANGKO), dalam bentuk dijital file PDF.

2. Posting awal tulisan/artikel/berita lewat milis (ditayangkan di) http://groups.yahoo.com/group/StampsNews/ Satu per satu tulisan dapat dibaca di milis tersebut.

3. Deadline kumpul berita setiap tanggal 20 setiap bulan.

4. Majalah Prangko terbit tiap tanggal 1 setiap bulan dalam bentuk dijital file PDF dan dapat dilihat/akses di http://prangko.com/

5. Semua yang dapat mengakses hanya dengan membayar Rp.5.000,- per email per bulan. Uang ini untuk tabungan kita bersama tak akan ke mana-mana dan dilaporkan di dalam situs http://prangko.com/ kepada semua pelanggan.

6. Pembayaran ke Bank BCA;

Richard Yani Susilo
BCA Cabang Gondangsia Lama Jakarta Pusat
Account No. 4551089163

Apabila telah transfer tolong email ke saya beritahu TELAH TRANSFER uang.

Pembayaran dapat dilakukan setahun sekaligus berarti 12x5000 = Rp.60.000,- per tahun.

7. Kita mulai Majalah Prangko, pengumpulan tulisan/berita/artikel dari Senin 19 November 2007 sebagai tonggak sejarah dimulainya Majalah Prangko.

Deadline tulisan 20 Desember 2007, maka Majalah Prangko Edisi Pertama akan muncul 1 Januari 2008.

Demikianlah Sistem Langganan dan Penerbitan Majalah Prangko moga berjalan berkesinambungan. Menuju masa depan perfilatelian Indonesia, khususnya masa depan penyampaian informasi para pengumpul prangko yang lebih baik lagi.

Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh !!

Jangan hanya bisa dengar, baca, bicara saja, tunjukkan secara nyata rasa CARE kita kepada dunia filateli INDONESIA kalau kita bisa gotong royong kerjasama untuk mewujudkan Majalah Prangko kita bersama ini.

Mohon sebarluaskan info/berita ini kepada siapa pun juga sekeliling kita.

Selamat berjuang salam filateli !

Richard Susilo

Dukungan

 

Date: Sat, 17 Nov 2007 19:37:36 -0800 (PST)
From: "vita priyambada"
Subject: Re: situs filateli Vita thanks

Ayo Pak Richard, maju terus pantang mundur demi filateli Indonesia. Saya siap mendukung lewat tulisan. Soalnya kalau cuap-cuap saya nggak ahli, itu bagiannya Yesi. Hehe...
Vita

From: "Okkan Kartoyo"
Date: Sun, 18 Nov 2007 12:15:38 +0700 (WIT)
Subject: Re: [FILATELIS] Majalah Filateli : Ayo kita Bangkitkan !!!

Pak Richard,
Sebagai pecinta koleksi prangko saya mendukung ide penerbitan majalah Filateli. Terima kasih atas kesetiaannya terhadap dunia Filateli. Dalam 2 minggu ini volume posting dimilis ini melonjak tajam, semoga tidak menjadi kejutan sesaat.

Salam
Okkan Kartoyo

From: "Wempy Alexander"
Date: Sun, 18 Nov 2007 15:44:56 +0700 (ICT)
Subject: Balasan: [LelangPrangko] Majalah Filateli : Ayo kita Bangkitkan !!!

Dahulu pada jaman cina,ada seorang Kaisar yg sangat berkuasa dan selalu menang dalam pertempuran. Kaisar ini selalu didampingi oleh seorang penasehat yg sangat setia dalam setiap 2 keputusannya. Pada suatu hari Kaisar ini menderita kekalahan dalam peperangannya, lalu dengan marahnya Kaisar ini bertanya kepada penasehatnya, mengapa rencana kita bisa gagal!!! Penasehat tersebut hanya terdiam dan berkata"Everythink is for good" dan penasehat tersebut hanya meminta Kaisar untuk menarik pasukannya,dan Kaisar menurutinya.

Keesokan harinya Kaisar ini mengajak penasehatnya untuk bermain dan berlatih pedang.Namun dalam beberapa jurus si penasehat ini tak sengaja mengayunkan pedangnya dan memotong jempol kaki sang Kaisar. AAAARRRGGGHHHH. ......... .......!! !!! Kenapa km memotong jempol kaki ku!!!! dengan marah dan kesakitan sang Kaisar ini bertanya kepada penasehatnya.

Namun penasehat ini hanya terdiam dan menjawab "everythink is for good" Mendengar jawaban seperti itu Kaisarpun semakin marah!! dan memasukkan penasehat tersebut dalam penjara. Setelah Sang kaisar diobati,dia termenung dan memikirkan jawaban penasehatnya itu,sang kaisar ini pun menjenguknya didalam penjara sambil bertanya,Bagaimana pendapatmu bila km kupenjara? lagi2 sang penasehat hanya dapat terdiam dan berkata "everythink is for good" mendengar itu sang kaisarpun semakin menjadi jadi marahnya dan meninggalkannya. Suatu Hari sang kaisar ini berburu bersama pengawalnya.

Dia mengejar seekor rusa dan tersesat didalam hutan.Dia berjalan dan tertangkap oleh suku yg primitif dan kanibal yg tinggal dalam hutan tersebut. ketua suku itu pun melihat bahwa sang kaisar akan dibunuh dan akan dipersembahkan kepada dewa mereka. sang kaisar pun ketakutan sekali,lalu ketua suku tersebutpun memandikan sang kaisar tersebut sebelum dipersembahkan, namun ketua suku tersebut terkejut melihat jempol sang kaisar ternyata tdk ada.maka ketua suku tersebut mengusir sang kaisar karena dia tidak sempurna untuk dipersembahkan kepada dewa mereka. sungguh lega hati sang kaisar.dia membebaskan penasehatnya dan dia pun sgt berterima kasih kepada penasehatnya. Untung km telah memotong jempol kaki ku,kalo tidak aku sudah mati.

Penasehat itu pun berkata, Saya juga sangat berterima kasih kepada kaisar,kalo kaisar tidak memenjarakan saya,maka pasti sayalah yg akan di persembahkan oleh kepala suku tersebut.^^

Cerita diatas adalah sebagai bentuk dukungan saya kepada Pak Richard,

Saya Sangat setuju sekali dengan rencana Pak Richard,Saya harap saya dapat membantu Pak Richard.Sekedar informasi buat Pak Richard,bahwa saya adalah seorang yg bekerja dibidang percetakan dan design.

Bila Pak Richard membutuhkan berbagai bantuan dalam percetakan dan design,saya mengharapkan Pak Richard untuk menghubungi saya,Saya akan bantu.Apalagi untuk pertimbangan dalam dana supaya efektif dan efesien.Saya berterima kasih sekali juga bila teman 2 bisa membantu dalam hal2 lainnya.^^

Maju terus Pak Richard ! Banyak yg mengharapkan langkah 2 Pak Richard untuk segera direalisasikan.

Semangat Selalu ! Everythink is for good !!!

From: "Yesi Palupi"
Date: Sat, 17 Nov 2007 22:53:56 -0800 (PST)
Subject: Bls: [LelangPrangko] Majalah Filateli : Ayo kita Bangkitkan !!!

Yth. Pak Richard,
Ya pasti to Pak, pasti amat sangat tertarik dan setuju sekali.
Apa yang bisa saya bantu?
Mas, Perak kutak punya, tapi apa yang ada kan kuberi.....
Ini nih bidangnya mbak Vita, pasti dia ada buanyak ide untuk sebuah majalah filateli.
Buletin AHLI (Aku Hobi Filateli) punya PFI Cabang Malang, dia semua yang ngurusi, yesi hanya bagian kopi dan jual........ ... urun ide hanya sekali-sekali, yang penting tetap eksis. meskipun lagi krisis. Krisis lahir batin.

Usul saya banyak, lha bisanya hanya usul aja,
terpenting : harus disiplin keuangannya,
karena saya lihat banyak majalah filatelis bangkrutnya gara2 engga setor, terlambat setor, dsb.

kalau peminatnya sih banyak, mulai dari anak SD sampai kakek-nenek, dari pemula yang sukanya korespondesi sampai kolektor kawakan, dari yang engga punya uang banyak sampai yang punya banyak uang.

Saya salut sekali sama semangat Bapak Richard ini, sangat terarah, selama ini kami di Malang, terutama saya, semangat menghidupkan filateli, tetapi kurang pengalaman, kurang pengetahuan dan sekarang malah kurang dukungan, sehingga tidak efektif, tidak terarah. tujuannya kabur, hidupkan filateli di Indonesia... .. emang ya... kok engga jelas gitu.

Senang sekali bisa berkenalan dengan pak Richard dan teman2 filatelis di sini. Banyak hal yang bisa kami pelajari.

Salam,
Yesi.

Dari: HENRYANTO
Kepada: LelangPrangko@ yahoogroups. com
Terkirim: Minggu, 18 November, 2007 10:40:39
Topik: Re: [LelangPrangko] Majalah Filateli : Ayo kita Bangkitkan !!!

Hi Richard Susilo,
Aku setuju ! Itu yang diharapkan asal harganya terjangkau, khususnya untuk filatelis remaja. Jika tidak, ya dibagi 2 segmen pasar/pembaca (remaja-dewasa atau pemula /beginner & advanced).
Salam,
Henryanto

From: Richard Susilo
To: prangko@yahoogroups .com ; lelangprangko@ yahoogroups. com ; filatelis@yahoogrou ps.com
Sent: Sunday, November 18, 2007 10:32 AM
Subject: [LelangPrangko] Majalah Filateli : Ayo kita Bangkitkan !!!

Vita dan sahabat filatelis semua.
Saya akan coba bangkitkan majalah Filateli sebulan sekali.
Tertarik gak?
Mau tanggapan teman2 filatelis semua.
Kalau gak tertarik gak jadi deh.
Minta ide-ide saran dan sebagainya untuk persiapan ini.
Silakan posting di milis ini
Dinantikan
salam
richard susilo

Subject:[FILATELIS] ke mana penulis filateli Indonesia?

Salam filateli,

Sejak majalah Sahabat Pena yang murah meriah tidak terbit lagi, dunia filateli Indonesia makin suram. Apalagi sekarang tidak ada majalah filateli berbahasa Indonesia yang terbit. Makin sedih hati ini. Satu-satunya surat kabar harian yang masih ajeg - walaupun tidak setiap edisi Minggu muncul - menampilkan rubrik filateli adalah Suara Pembaruan.

Sebagai penulis (dan penulis filateli. saya sangat prihatin dengan keadaan ini. Jarang surat kabar yang mau menerima tulisan dan artikel filateli. Tapi semangat saya masih menyala untuk tetap menulis, khususnya dengan tema filateli. Penulis-penulis filateli yang lain mana, nih? Ke mana aja kalian? Ayo, bangkitkan filateli melalui tulisan dan artikel filateli.

Sampai saat ini saya masih rajin kiping dan gunting dari surat kabar - meskipun sangat jarang saya peroleh - tema-tema yang berbau filateli dan pos. Sudah sampai buku ke-8 - buku tebal bergaris ukuran folio.

Bagaimana pun juga dalam hati kecil saya, saya masih mencintai Pos Indonesia, meski akhir-akhir ini perasaan itu agak dipaksakan- tidak seperti yang dulu lagi. Yah, sejarah masa lalu ketika Pos Indonesia masih bergandengan tangan bahu membahu dengan filateli. Sekarang.... ........hmmm. ......nggak janji deh.

Vita Priyambada
rumah menulis -
http://vitapriyamba da.multiply. com

  • Saham Majalah Prangko