Pandan-College

Ketentuan Beasiswa Pandan College ({)

Beasiswa 2017 Dibuka Kembali pada 17 Agustus 2017 sampai dengan 1 Februari 2018.
Pengumuman hasil Penerima Beasiswa 2017 Diumumkan di situs ini selambatnya 31 Maret 2018. Hasil Yang Lalu, Klik DI SINI!

Beasiswa 2017

Beasiswa 2016

Beasiswa 2015

Beasiswa 2014

Beasiswa 2013

Beasiswa 2012

Beasiswa 2011

Beasiswa 2010


Pengumuman DAFTAR PENERIMA Beasiswa Pandan College

Pengumuman Penerima Beasiswa 15 September 2015 di Website ini!
Pengumuman Penerima Beasiswa 16 November 2014 di Website ini!
Pengumuman Penerima Beasiswa 23 September 2013 di Website ini!
Pengumuman Penerima Beasiswa 15 September 2012 di Website ini!
Pengumuman Penerima Beasiswa 15 Agustus 2011 di Website ini!
Pengumuman Penerima Beasiswa 15 Maret 2010 di Website ini!
Pengumuman Penerima Beasiswa 15 Maret 2009 di Website ini!


Beasiswa 2008
  • FORMULIR Pendaftaran - Download di sini!
  • Penerima Beasiswa 2008
  • Siaran Pers Beasiswa 2008

     

    Beasiswa Pandan College adalah bantuan dana tunai yang diberikan khusus kepada siswa sekolah Pandan College dan siswa di luar sekolah Pandan College, guna meringankan biaya sekolah mereka, tanpa mengikat apa pun. Beasiswa ini tidak mengenal unsur SARA (Suku Agama Ras Antar Golongan). Termasuk pula tidak membedakan laki-laki atau wanita. Semua siswa sekolah yang berhak dan layak menerima beasiswa (setelah melalui proses seleksi internal Pandan College), akan memperoleh beasiswa ini.

     

    Dalam kurun waktu setahun akan diberikan satu kali Beasiswa, kecuali dana Beasiswa terkumpul cukup banyak maka akan dilakukan pemberian dua kali setahun yaitu setiap April dan Oktober.

     

    Tujuan:

    Sebagai rasa tanggungjawab sosial (CSR=Corporate Social Responsibility) Pandan College, sekolah bahasa Jepang di Denpasar, Bali, mulai diberikan Beasiswa ini kepada penerima pada tanggal 1 April 2008 kepada siswa Sekolah Dasar (SD) di Indonesia.

    Saat diluncurkan Agustus 2007 sekitar 50 juta penduduk Indonesia (data badan PBB, United Nations Development Program) tak berpendidikan sekolah dasar karena faktor kemiskinan. Padahal ini sangat mendasar sekali pendidikan dasar untuk tonggak atau fondasi sebuah negara. Pandan College berusaha untuk membantu mereka yang memang layak dan pantas untuk mengecap pendidkan dasar dan diharapkan menjadi Pimpinan Bangsa dan Negara Indonesia ini di masa depan.

     

    Siapa Penerima?

    Penerima beasiswa ada dua pihak yaitu

    1. Siswa Pandan College (Siswa di Sekolah Dasar)
    2. Siswa SD yang bersekolah di luar Pandan College

     

    Sumber Dana:

    Dana beasiswa dipelopori oleh Pendiri Pandan College, dan didukung oleh berbagai pihak, terutama yang berasal dari Jepang.

     

    Semakin banyak terkumpul dana dari para penyumbang yang dikumpulkan dan dikoordinir oleh Pendiri Pandan College, maka semakin banyak pula siswa SD di Indonesia yang akan menerima beasiswa di masa mendatang. Selain jumlah orang, jumlah uang beasiswa pun kemungkinan akan ditingkatkan, apabila jumlah dana terkumpul semakin banyak.

                   

    Outline:

    1. Beasiswa akan diberikan untuk Warga Negara Indonesia (WNI) bagi empat siswa yang masih duduk di Sekolah Dasar (usia sampai dengan 12 tahun).  Maksimal per 15 Januari  2008 menjadi berusia 12 tahun (berulang tahun ke-12). Saat ini bersekolah SD di dalam wilayah Indonesia.

     

    2. Saat ini beasiswa tersebut diperuntukkan bagi siswa SD khususnya yang belajar di sekolah Pandan College. Terbatas hanya dua orang saja. Dua orang lagi untuk non Pandan College. Apabila tidak ada siswa SD di Pandan College, maka semua beasiswa (4 orang) diberikan kepada siswa SD di luar sekolah Pandan College. Kami tidak akan membedakan apakah dari sekolah negeri, sekolah swasta, pesantren dan sebagainya. Terpenting semua siswa duduk di Sekolah Dasar dan berusia tidak lebih dari 12 tahun.

     

    3. Kami (Pandan College) akan menyeleksi, saat ini, hanya untuk empat  siswa SD yang akan menerima Beasiswa. Namun apabila dana Beasiswa terkumpul cukup banyak, maka semakin banyak siswa SD dapat menerimanya.

     

    4. Tidak berlaku bagi staf (dan keluarganya) serta guru (dan keluarganya) yang bekerja di Pandan College.

     

    5. Jumlah beasiswa yang akan diberikan sebesar Rp.250.000 (duaratus limapuluh  ribu rupiah) per orang per bulan. Diberikan tidak sekaligus tetapi akan ditransfer setiap bulan sebesar 250 ribu  rupiah terus-menerus, selama satu tahun (12 kali) ke rekening siswa SD yang bersangkutan atau orangtua siswa SD yang bersangkutan.

     

    6. Peraih Beasiswa hanya sekali saja. Yang pernah mendapatkan Beasiswa DILARANG untuk mengajukan kembali Beasiswa tersebut. Hal ini berlaku untuk satu keluarga siswa SD yang pernah mendapatkan Beasiswa tersebut. Misalnya keluarga penerima Beasiswa memiliki dua anak, satu kelas 1 SD dan satu lagi kelas 2 SD. Anaknya yang duduk di Kelas 2 SD mendapat Beasiswa, maka adiknya yang duduk di Kelas 1 SD tidak diperkenankan mengajukan diri untuk Beasiswa Pandan College.

     

    7. Beasiswa ini berlaku hanya untuk Warga Negara Indonesia yang aktif bersekolah di Sekolah Dasar di Indonesia berusia antara 6 tahun sampai dengan 12 tahun.

     

    8. Apabila saat ini tidak memperoleh Beasiswa, permohonan berlaku untuk pemberian Beasiswa tahap berikutnya. Namun yang bersangkutan harus menghubungi kami kembali , sebelum diproses lebih lanjut di tahap berikutnya.

     

    Persyaratan:

    1. Warga Negara Indonesia, siswa SD, 6 tahun sampai dengan per 15 Januari 2008 berusia 12 tahun.
    2. Sekolah siswa berada di dalam wilayah Republik Indonesia.
    3. Mengisi formulir dan memenuhi semua kelengkapan yang ada seperti tercantum di sini.
    4. Surat Rekomendasi dari salah seorang guru Sekolah Dasar siswa yang bersangkutan (beserta fotocopy KTP guru yang bersangkutan dan nomor telepon guru yang bersangkutan)
    5. KHUSUS bagi siswa Pandan College, harus mengisi dan menandatangani surat kesediaan menerima beasiswa Pandan College, yang telah disediakan oleh sekolah Pandan College. Termasuk pula tandatangan dari orangtua siswa Pandan College yang bersangkutan.

     

     

    Dokumen Pelengkap

     

    9. Orangtua yang mengajukan diri untuk program Beasiswa ini harus menyertakan:

     

    1. Fotocopy KTP orangtua yang bersangkutan
    2. Surat ASLI menerangkan (surat keterangan) bahwa siswa SD benar siswa sekolah bersangkutan yang masih sekolah di sana (surat ini dari salah satu guru sekolah siswa SD yang bersangkutan). Dapat ditulis jadi satu dengan Surat Rekomendasi Guru. CONTOH Klik Di Sini!
    3. Foto siswa SD yang diajukan (ukuran minimum 4x6 cm sebanyak satu lembar)
    4. Surat appeal (permintaan) dari siswa SD yang bersangkutan, tulis tangan, keinginan mengajukan Beasiswa Pandan College. Cukup mengisi di FORMULIR terlampir di sini.
    5. Copy surat keterangan Lahir dari siswa SD yang bersangkutan.
    6. Surat pengantar dari Orangtua siswa SD (boleh oleh Ibu saja, boleh oleh Ayah saja, boleh dari keduanya). Apabila ayah ibu meninggal, surat dari orangtua angkatnya, yang juga menuliskan keterangan bahwa kedua orangtuanya memang telah meninggal. Apabila tidak diketahui kedua orangtuanya, surat Pengantar dibuat oleh Kepala Sekolah siswa yang bersangkutan. CONTOH Klik Di Sini!
    7. Mengisi Formulir Pengajuan terlampir. Print-out lalu isi tulis tangan.

     

    Pengajuan permohonan beserta dokumen lain tersebut di atas, diajukan lewat Pos selambatnya diterima Pandan College tanggal 15 Januari 2008. (Beasiswa 2008)

     

    10. Beasiswa dapat dibatalkan dan atau dihentikan apabila siswa SD yang bersangkutan,:

    1. melakukan tindak kejahatan (pidana),
    2. meninggal dunia,
    3. menolak dan mengembalikan Beasiswa baik atas inisiatif sendiri maupun oleh keinginan orangtuanya,
    4. terbukti melakukan pemalsuan dan atau penipuan dokumen dan atau penipuan pernyataan dan atau tindak pidana lain, baik saat pengajuan maupun setelah menerima beasiswa.
    5. Berhenti dari Sekolah yang bersangkutan (Sekolah siswa yang tercatat saat menerima beasiswa). Beasiswa akan dihentikan dengan alasan apa pun, apabila siswa berhenti dari sekolah yang bersangkutan.

     

    11. Pemberian Beasiswa ini sebesar Rp.250.000 (duaratus limapuluh ribu rupiah) sebulan selama 12 kali, TIDAK akan dikurangi biaya apa pun.

     

    12. Ketentuan lain yang terkait Beasiswa dan muncul di kemudian hari, akan berkekuatan hukum sama seperti ketentuan ini, dan menjadi addendum, berjalan bersama dengan ketentuan Beasiswa ini.

     

    Perhatian !

    Untuk menghindari kemungkinan munculnya penipuan di masyarakat, mohon diperhatikan dua hal berikut:

    1. Pandan College dan atau Program Beasiswa Pandan College ini TIDAK mengenakan atau TIDAK menarik/tidak meminta biaya apa pun kepada siapa pun.
    2. Untuk menghindarkan kemungkinan munculnya penipuan di masyarakat, mohon langsung menghubungi Pandan College . Saat ini TIDAK ada cabang Pandan College di luar Denpasar, Bali, Indonesia. Namun Pandan College sedang dalam proses pembukaan cabang di berbagai kota di Indonesia. Meskipun demikian informasi Beasiswa ini HANYA berasal dari kantor pusat Pandan College di Denpasar, Bali, Indonesia.
    3. Keputusan Penerima Beasiswa akan diumumkan tanggal 15 Maret 2008 dan dimuat pula pada situs (website) http://beasiswa.name/ ini.
    4. Keputusan Penerimaan Beasiswa tidak dapat diubah lagi, kecuali di kemudian hari ada bukti nyata pelanggaran hukum (tindak pidana) terhadap penerima dan atau keluarga penerima beasiswa,  yang akan berakibat Penghentian Pengiriman/Transfer uang tunai Beasiswa Pandan College.

     

    Download Formulir: FORMULIR (umum) | Formulir HANYA untuk siswa Pandan College

     

    Denpasar, 15 Oktober 2007

  • HOMESTAY di Jepang
  • Kelas Origami Pandan College
  • Pesta Budaya Jepang
  • SLTA di Jepang
  • Belajar dan Bekerja di Jepang
  • Hiragana Times
  • Japan Indonesia Economic News
  • Form Umum
  • Form A
  • Form B
  • Form C
  • Form D
  • Surat Rekomendasi Guru

  • Japan Indonesia Economic Forum | JIEF Economic Magazine | LongStay in Bali | Milis LowonganKerjadiJepang | Milis BeaSiswa | New Product


    H O M E | Back To Beasiswa