Welcome to Our Program
"Semiliar Dana Filateli!"

Dana Abadi Filateli untuk kegiatan filateli di berbagai tempat di Indonesia!


Kelompok Peduli Filateli Indonesia (KPFI) memang 100% Peduli akan perfilatelian di Indonesia!


Kali ini kami ingin menghimbau segala lapisan masyarakat Indonesia untuk bersama bahu membahu, menyisakan uang kecil kita, kumpulkan bersama, untuk membentuk satu miliar rupiah.


Satu orang seribu rupiah. Apakah terlalu banyak? Bandingkan dengan uang parkir satu jam di bandara internasional Ngurah Rai Bali, kita dikenakan Rp.3.000,-. Parkir sepeda motor Rp.1.000,-. Jadi anggaplah kita bayar parkir sepeda motor kita, hanya sekali.......saja, cukup, satu orang sekali saja "bayar parkir motor" kepada kami, sangat bahagia kami menerimanya.


Mengapa? Karena sumbangan anda itu akan sangat membantu kehidupan masa depan perfilatelian Indonesia. Satu orang seribu rupiah, satu juta orang saja berarti satu miliar rupiah.


Apakah kita bisa? YES, WE CAN!

Kalau dulu perkumpulan filatelis di Indonesia dan Pos Indonesia dapat mengumpulkan satu juta filatelis, mengapa kita sekarang tak bisa mengumpulkan jumlah orang itu? Kali ini bahkan jauh lebih berharga, jauh lebih penting, menentukan masa depan perfilatelian Indonesia. Kalau kita bisa mengumpulkan satu juta filatelis, dan kita dapat menghimbau mereka mengumpulkan per orang seribu rupiah, kita peroleh satu miliar rupiah, dapat dipastikan masa depan kegiatan perfilatelian Indonesia jauh semakin baik daripada saat ini.


Apakah ini mimpi di siang bolong? TIDAK!. Kita pasti bisa asalkan saling bahu membahu, memberikan penjelasan satu sama lain, memberikan pengertian satu sama lain dan terpenting kepercayaan kepada kita semua, terutama bagi pengelola Program Semilian Dana Filateli ini. Moga-moga cita-cita ini dapat terlaksana dengan baik, lancar, tanpa hambatan apa pun. Tentu kerjasama dan kepercayaan kita semua sangatlah berharga bagi kami. Mohon doa kiranya selalu mengiringi kami dalam merealisasikan cita-cita ini.


Koordinator
Richard Susilo


FAQ Klik Di Sini!


Posted on Jun 22, 2009 by Admin

Filed under Uncategorized | Edit | 20 Comments


Apakah Program SDF?

Program Semiliar Dana Filateli (SDF) ini dicetuskan oleh Richard Susilo, di Kantorpos Renon, Denpasar, Bali, Indonesia, tanggal 22 Juni 2009 (Senin) yang dihadiri oleh Bp. Ahmad Taufik (Kepala Kantorpos), Sdr. Gede Ngurah Surya Hadinata (Ketua DPD PFI Bali), para pimpinan dan karyawan PT Pos Indonesia. Semua ini termasuk Founder program SDF, yaitu Wayan Sariada, Staf Pemasaran Kantor Wilpos VIII Bali Nusra, Maje Pujana, Manajer Pemasaran Kantor Pos Denpasar, I Nyoman Sukadana, Manajer Filateli Kantor Pos Denpasar, Yati Muskita , Staf Pemasaran Kantor Pos Denpasar, dan Nengah Suparma, Staf BMS Kantor Pos Denpasar.


Program ini memiliki misi yaitu Mencerdaskan Bangsa terutama Generasi Muda Indonesia di bidang pendidikan filateli.

Lalu memiliki Visi untuk Lebih Mengaktifkan Kegiatan Filateli di Indonesia. Tentu saja juga memiliki Tujuan guna Menggalang Dana Filateli di Indonesia secara bersama-sama, sehingga jumlah dana sedikitnya mencapai satu miliar rupiah.

Bagaimana caranya? Dengan mengumpulkan dana (sukarela) dari semua kalangan terkait pengumpul prangko (filatelis) di Indonesia , hanya sekali saja memohon kepada mereka, dengan jumlah per orang minimal seribu rupiah.


Apabila kita mau santai sedikit, SDF juga berarti Self Defense Force, sama seperti pasukan beladiri Jepang yang sering dijuluki SDF. Tapi SDF kali ini di Indonesia untuk menggalang pasukan pembela perfilatelian di Indonesia, agar masa depan perfilatelian Indonesia semakin hidup semakin maju semakin jaya! YES, WE CAN!


Posted on Jun 22, 2009 by Admin

Filed under Uncategorized | Edit | 20 Comments


Keuntungan Apa?

Apa memang keuntungan kita semua dengan sukarela menyumbangkan uang seribu rupiah?

Uang itu tidak hilang. Semua uang yang masuk pasti dicatat, nama penyumbang dan jumlah uang. Kita semua menjadi sebagai pemegang dana (saham) Program SDF (Semiliar Dana Filateli).

Penyandang dana ini Hanya Perorangan, BUKAN organisasi atau lembaga, karena kita ingin menggalang benar-benar hanya dari dasar lubuk hati setiap pencinta filateli, bukan sekedar ikut-ikutan saja, bukan hanya sok-sokan saja, tetapi semua dilandasi pemikiran yang lurus, lapang dada serta ketulusan hati yang terdalam dari kita semua, masing-masing pribadi untuk memajukan perfilatelian Indonesia, bukan lembaga/organisasi.

Lalu bagaimana pelaksanaannya? Beberapa cara tertulis di sini tetapi tentu masih banyak cara dan pemikiran yang harus dikembangkan lebih lanjut oleh kita semua bersama-sama.

Setelah terkumpul dana satu miliar rupiah, dimasukkanlah uang itu ke bank dengan deposito sekitar 1% per bulan. Kemudian, bunga deposito tersebut yang akan menggerakkan kegiatan filateli di Indonesia. Selanjutnya, pemberian dana kepada organisasi filatelis di Indonesia tentu dengan ketentuan yang akan dibuat kemudian (menyusul). Sebagian dari bunga deposito akan diberikan kembali kepada pemegang saham dalam bentuk Deviden, sekali dalam setahun, setelah dana terkumpul minimal satu miliar rupiah.

Siapa yang akan memegang dana? Bisa dipercaya tidak? Pemegang/penyimpan dana adalah Pemegang Saham terbesar, minimal 34%, terpilih setahun sekali di dalam semacam Rapat Umum Pemegang Saham.

Penyaluran Dana bagaimana? Pendistribusian dana harus dapat approval (persetujuan) dari Tim Pemegang Dana Terbesar (mayoritas) minimal tiga orang atau lima orang maksimal. Pendistribusian dana tersebut hanya lewat transfer bank, tidak ada lewat tunai/cash, tidak ada yang dari tangan ke tangan.


Posted on Jun 22, 2009 by Admin

Filed under Uncategorized | Edit | 20 Comments


Bagaimana cara membantu?

Transferlah uang ke rekening Bank BCA :
Atas nama: Gd Ngurah Surya Hadinata
Bank BCA KCP Sanur Raya No.: 6700176477


Untuk keamanan dan kontrol uang, Buku Bank BCA dipegang Richard Susilo, dan Kartu Prioritas Bank BCA dipegang Gd Ngurah Surya Hadinata.


Semua sumbangan akan diumumkan di sini. Lengkap nama dan jumlah rupiah yang kami terima.


Segala sesuatu akan diungkapkan transparan terbuka di web ini. Setiap saat akan di upload news/info baru di sini. Tidak ada yang kami tutupi dan tidak boleh ada hal demikian. Nama semua donatur beserta jumlah uang yang diterima akan diungkapkan di sini. Mereka (donatur) itulah para pemegang saham program SDF ini. Sementara ini silakan bagi yang ingin bertanya dapat mengirimkan email kepada kami ke:

-------------------------------------------------------=>      info@filateli.us


Posted on Jun 22, 2009 by Admin

Filed under Uncategorized | Edit | 20 Comments