Generasi Muda Yakuza

Perubahan jaman ternyata merubah karakter kelompok sindikat kejahatan di Jepang yang biasa di sebut Yakuza. Bagaimana perubahan karakter dan bentuk kelompok Yakuza Jepang saat ini? Dulu anggota kelompok Yakuza masih bermain bersih, dalam arti perbuatannya masih satu jalur dengan kebijaksanaan pimpinan dan sangat patuh atau loyal kepada pimpinan.

Perang Geng Yakuza

Penggerebegan dilakukan polisi ke 10 markas Yakuza khususnya Yamaguchi-gumi dan Sumiyoshi-kai, baik yang ada di Suginami-ku Tokyo, Saitama, Kobe dan berbagai tempat lain. Terjadi lagi perang antar geng Yakuza menggunakan senjata api. .

Yang Penting Uang

Satu tiang sumber pencarian sindikat kejahatan Jepang atau Yakuza adalah di bidang keuangan. Kesulitan uang kelompok yakuza di Jepang karena hukum semakin ketat dan memang kekurangan uang .

 
Kekayaan Rp.85 Triliun

Kekayaan Yakuza memang tak ada yang tahu. Menurut pengamat ekonomi Takashi Kadokura, tahun 2004 kekayaan Yakuza Jepang sedikitnya 1,07 triliun yen sekitar Rp.85 triliun.

Primadona Dada Besar

Sebuah tempat mandi di Tokyo dengan nama PR (Red.: Sengaja disingkat) membuat paket khusus mandi sabun 24.000 yen per 90 menit, dilakukan untuk menarik lebih banyak konsumen masuk ke sana.

Pelayanan Soapland

Dengan kenaikan harga minyak pengharum, setiap toko permandian demikian harus menambahkan biaya pengeluaran sekitar 300.000 yen sebulan atau sekitar Rp 358 miliar (kurs Rp 119 per yen).

Tulisan/Berita terbaru Yakuza.

Garis Besar Pemaparan Yakuza

Pemaparan semua berita, tulisan yang ada di sini bukanlah fiksi, bukanlah isapan jempol belaka, tetapi kenyataan sebenarnya yang ada di masyarakat. Semoga menjadi informasi berharga.

  • Awal mula Yakuza di Jepang.
  • Perkembangan lebih lanjut dan perubahan hingga saat ini.
  • Yakuza masuk ke Indonesia perlu diwaspadai.

Dalam keadaan jaman yang modern saat ini, di tengah kompetisi yang sangat ketat, dunia kejahatan pun mulai tergeser di Jepang, karena semakin canggihnya otoritas penegak hukum. Olehkarena itu berbagai perubahan pasti terjadi, termasuk dampaknya ke Indonesia, selayaknya mesti kita perhatikan lebih serius.

View The Latest News »

Referensi Isi Keseluruhan Situs Yakuza

Semua isi yang dipaparkan di sini bukanlah karangan hayalan belaka tetapi kenyataan yang ada sebenarnya, terjadi di Jepang. Sebuah kumpulan berita termasuk hasil wawancara di lapangan dengan berbagai pihak. Tentu saja tidak sedikit yang perlu disembunyikan karena menyangkut privacy seseorang atau sumber berita yang sangat berharga dan sensitif.

Foto-foto yang ada di sini ada yang asli diambil oleh penulis, tetapi banyak yang diperoleh dari website terbuka, dari berbagai media massa Jepang, baik koran, web, majalah, dll, juga dari kepolisian Jepang, dari buku Anton Kusters, dari buku Robert Whiting, Jake Adelstein, dari buku beberapa penulis yakuza Jepang lain, dan berbagai sumber lain yang penulis dapatkan dari hasil riset, wawancara di lapangan dan internet.

Isi situs spesialisasi mengenai Yakuza di masyarakat Jepang

Kehidupan Yakuza banyak yang menyamaratakan dengan mafia Itali. Yakuza memiliki budaya tersendiri yang mungkin berbeda dengan mafia Itali.

Budaya tersebut sangat erat terkait dengan situasi kondisi lingkungan yang ada di masyarakat Jepang pula.

Keadaan yang sangat stres, kehidupan yang tidak mudah, keterbatasan alam, tidak seperti Indonesia yang berlimpah sumber daya alam, termasuk flora dan faunanya, semua ikut mempengaruhi tingkah laku kehidupan orang Jepang termasuk sindikat kehatannya yang biasa kita sebut Yakuza.

Meskipun demikian perlu kita sadari bahwa mereka adalah manusia biasa pula.

Mereka juga punya keinginan seperti umumnya kita manusia biasa, terutama keinginan hidup yang wajar terlengkapi sandang, pangan, papan. Namun cara hidupnya dan kegiatannya menjadi berbeda dari kita karena satu dan lain hal. Menarik untuk kita pelajari, lakukan studi lebih lanjut mengenai masyarakat Yakuza ini. Hanya sebagai bahan comparative study dilihat dari kaca mata kita orang awam dan umum, dalam kehidupan dan sosialisasi sehari-hari. Mohon tempatkan diri kita se-obyektif mungkin untuk study yang sensitif ini. Mudah-mudahan berguna bagi kita semua.