We Will Open The Worldof knowledge for you!
More Website Templates at Promosi.jp!

Only The Best Student

Pandan College hanyalah tempat murid terbaik di Indonesia Satu fakta bahwa Pandan College hanyalah menerima para siswa yang terbaik di Indonesia, dari berbagai bidang, baik matematika, biologi, kimia dan sebagainya, untuk melengkapi mereka mempelajari dan menguasai bahasa Jepang, sehingga layak dan pantas menjadi calon pemimpin bangsa terbaik di masa depan. Hanya sang Juara saja yang kami terima sebagai siswa dan kami beri kesempatan belajar di Pandan College. Satu kebanggaan pula bagi orangtua di mana pun berada.

Tanggal 7 September 2009, satu bukti nyata Pandan College memberikan penghargaan kepada siswa terbaik SMAN5 di Denpasar Bali.

Pandan College Sekolahkan
Siswa Terbaik SMAN5

Sekolah bahasa Jepang Pandn College yang terletak di Renon Denpasar menyekolahkan tiga siswa SMAN5 secara gratis untuk belajar bahasa Jepang di sekolah tersebut. Kerjasama itu ditandatangani kemarin di sini kemarin.

Nuri Mandasari, Ni Wayan Manik Yuniwati dan Venesa Martida yang menjadi juara lomba karya tulis Unicef dan BKKBN, merupakan siswa terbaik SMAN5, ternyata menarik perhatian pimpinan Pandan College yang memang memperuntukan sekolah bahasa Jepang itu bagi siswa terbaik saja.

“Sejak awal kami memang bercita-cita untuk menjadi sekolah terbaik kami ini untuk siswa terbaik. Tertulis pada semua brosur kami,” tekan Richard Susilo, Chairman Pandan College khusus kepada Bali Post.

Penyekolahan gratis tiga siswa tersebut akan terus dikembangkan kepada sekolah lain yang dianggap memiliki prestasi terbaik bagi siswanya terutama di tingkat internasional dan nasional.

“Kami menilai secara random berbagai sekolah yang ada di Indonesia. Jadi bukan hanya di siswa sekolah Bali saja. Kalau ada siswa terbaik di Jakarta misalnya, yang juga memiliki prestasi internasional, akan kami pertimbangkan untuk disekolah gratis di Pandan College. Hal ini sebagai upaya kami memasyarakatkan lebih lanjut bahasa Jepang sebagai bahasa asing terbaik bagi para generasi muda Indonesia terutama yang berkeinginan menjalin kerjasama dengan Jepang sebagai negara inovasi, negara teknologi mutahir saat ini. Kepemilikan teknologi terakhir oleh Jepang inilah yang membuat negeri Sakura tersebut tetap berdiri tegak dengan baik hingga saat ini,” jelas Richard lagi.

Pandan College yang memiliki visi luas bukan hanya pertukaran budaya antar bangsa, tetapi juga mendidik dan mengembangkan lebih lanjut para kader bangsa Indonesia agar dapat menjadi calon pemimpin bangsa di kemudian hari, terlihat jelas dari pola pengajaran serta kedisiplinan yang tinggi harus diterapkan semua staf, pengajar dan siswa yang belajar di sana.

Contoh paling mudah, kehadiran siswa sangat dijaga ketat. Keterlambatan menjadikan siswa cacat dalam penilaian sekolah, “Jadi kami berusaha tidak hanya mengajarkan bahasa Jepang tetapi juga budaya, kedisiplinan serta tata krama yang terbaik di masyarakat. Semua hal itu tak akan dapat lepas dari kepribadian dan pembentukan karakter seorang manusia.”

Selain program pengajaran yang ada di Pandan College, seperti pengajaran bahasa Jepang bagi orang Indonesia, pengajaran bahasa Indonesia bagi orang Jepang, juga ada kelas Medis, dan berbagai kelas lain yang sedang dipersiapkan seperti khusus perhotelan, kelas khusus anime dan sebagainya.

Di bidang sosial Pandan College untuk kedua kali juga membuka kesempatan bagi masyarakat khususnya para pelajar sekolah dasar yang ingin mengajukan diri mendaptkan beasiswa.

Informasi lengkap beasiswa dapat dilihat pada web http://beasiswa.ws/ atau langsung menelpon ke 0361-255-225.

Melalui pemberian beasiswa selama setahun kepada empat siswa pelajar sekolah dasar Indonesia, Pandan College juga berusaha untuk semakin mempopulerkan bahasa dan budaya Jepang ke berbagai kalangan di masyarakat Indonesia.

Semua itu dimaksudkan Richard agar hubungan kedua belah negara semakin kuat bukan hanya dari segi antar pemerintahan tetapi juga dari lubuk hati terdalam anggota masyarakat masing-masing yang dapat berhubungan langsung satu sama lain apabila mereka dapat berbahasa Jepang dengan baik.

Saat ini Pandan College menyambut ulangtahun kedua, 22 Januari 2009 ini, juga memberikan diskon khusus 50% bagi program Regulernya yang sangat direkomendasikan sekolah tersebut. Melalui pelajaran setiap hari, diharapkan setelah satu tahun belajar para siswa dapat berdikari dan menjalin langsung usaha dengan para pengusaha Jepang menggunakan penguasaan bahasa Jepang yang diperolehnya dari Pandan College.

Sekolah ini juga berencana melakukan tour siswa ke Jepang Maret mendatang. Pendaftaran sudah dibuka mulai sekarang. (BaliPost, 8 September 2009)

Read More About Admissions (Klik Di Sini Bagi Pendaftaran dan Pembayaran)
Japanese Language School, Pandan College, Tangerang (Tel.+6221-2727-2511, +6221-2923-8782), Bali (Tel.+62361-255-225, +62361-796-7654) Email: info@sekolah.biz

H O M E | Japan-Indonesia Economic Magazine | Order "Made in Japan" | Penerbitan Buku | Longstay in Bali | Forum DIKBUD