Siaran Pers

 

Produk Baru dari Jepang:

 

Mini Dome Theater (MDT)

 

 

TOKYO – Sebuah taman di daerah Kasai Tokyo menyajikan pemandangan kumpulan orang yang antri panjang luar biasa. Mungkin dalam satu dua jam akan berakhir antrian tersebut, seperti perkiraan orang lain pula yang sempat lewat taman tersebut. Balik lagi setelah dua jam meeting, ingin pulang, harus melewati kembali taman tersebut, ternyata antrian tetap tak berkurang.

 

Penasaran sekali melihat antrian panjang anak-anak dengan ujung sebuah benda mirip planetarium mini, akhirnya ikut antri juga. Ternyata sempat menyita waktu sedikitnya satu jam. Apa gerangan isi ruangan setengah bola yang disebut Mini Dome Theater (MDT) sehingga menyita perhatian begitu banyak anak beserta orang dewasa, umumnya ibu dan ayah mereka?

 

Waktu menunjukkan sudah mendekati jam 18:00 dan akhirnya sampai di pintu masuk MDT. Sepatu dicopot, masih tetap antri, perlahan masuk mulai dari terowongan pendek hanya berkaos kaki. Akhirnya memasuki area yang disebut MDT tersebut.

 

Di dalam ruang setengah bola itu ternyata sudah ada sekitar 20 anak-anak dan satu atau dua orang dewasa. Mereka duduk rapi di lantai berkarpet dari depan berjejer sampai ke belakang. Dapatlah tempat duduk bagian belakang sambil kemudian memandangi sekitar ruangan, baik layer maupun alat-alat proyektor penayang gambar film.

 

Tepat jam 18:10 tayangan dimulai dengan didahului penjelasan dalam bahasa Jepang, baik penjelasan tata krama selama berada di dalam MDT maupun isi film yang akan ditayangkan.

 

Bukan main, MDT ini layaknya seperti bioskop mini. Penonton mendadak menjadi hening, penasaran dan menunggu dengan penuh keingintahuan, apa yang akan ditayangkan di dalam MDT tersebut.

 

Mulailah tayangan, seperti biasa dengan pembukaan dan basa-basi iklan. Memasuki isi film, terasa sekali penonton seolah mulai diajak masuk ke dalam film.

 

Sederhana saja, sebuah film layaknya kita ikut dalam permainan jet-coaster yang berjalan dengan sangat cepat turun dan naik serta menikung tajam.

 

Bukan hanya seolah kita merasa di dalam jet-coaster tersebut, tetapi kita pun ikut bergetar, layaknya getaran saat kita menaiki jet-coaster dengan kecepatan lebih dari 100 kilometer per jam.

 

Akhirnya penonton pun dengan seru, berteriak, dan seolah konsentrasi penuh pada glingkunganh jet-coaster, ikut menjerit dan beremosi semakin tinggi, seolah ikut turun dan naik jet-coaster sesungguhnya.

 

Memang benar-benar MDT ini sangat memukau. Sebuah atraksi yang tidak hanya menghibur mata, hati dan pikiran, tetapi ikut menggerakkan pula emosi kita, yang pada akhirnya menghasilkan suatu kepuasan luar biasa, seolah lepas dari stress pikiran kehidupan sehari-hari, ikut bersama penonton lain menikmati hiburan menarik tersebut walau hanya dalam waktu singkat 10 menit saja.

 

Itulah suatu MDT, bisnis baru di Jepang yang sedang populer saat ini. Dapat dibangun di mana pun, di dalam ruangan (Mall) atau di luar ruangan, di tempat parkir, di taman dan sebagainya.

 

Pembangunan MDT ini pun sangat sederhana. Dapat dilakukan hanya oleh 3 orang saja dalam waktu satu setengah jam dan siap disajikan kepada khalayak umum.

 

Kemajuan teknologi Jepang yang mewarnai MDT ini pun memang juga ikut memberikan warna keberhasilan bisnis MDT ini di Jepang.

 

Saat ini pun beberapa pengusaha Indonesia sedang melakukan negosiasi dengan kami untuk membeli dan melakukan bisnis MDT di Indonesia. Satu kesempatan bisnis dari negeri Sakura  yang sangat menguntungkan bagi para pengusaha Indonesia di tengah perkembangan ekonomi yang ada saat ini.

 

Memang harga satu set peralatan MDT ini tidak murah. Tetapi berkat pendekatan yang baik dengan pihak manufaktur, pembuat MDT Jepang, Perusahaan kami dapat memperoleh harga khusus yang layak dan kami yakin mampu dibeli oleh para pengusaha Indonesia saat ini.

 

Sebenarnya kami melihatnya bukan soal harga untuk Indonesia, tetapi segi pendidikan dan perkembangan maupun bagi kemajuan bangsa Indonesia, khususnya anak-anak kita yang sedang mengecap pendidikan di bangku sekolah masing-masing.

 

Film yang tersaji dapat beraneka ragam. Tentu saja akan mampu memberikan tambahan informasi pengetahuan bagi anak-anak kita dalam berbagai bidang. Katakanlah dengan penyajian film alamiah, lingkungan hidup sekeliling, tersaji dalam MDT, penonton dapat seolah berada di dalam hutan. Penonton yang memang ditargetkan kalangan anak-anak, dapat   mengenal lebih lanjut benda dan binatang alamiah yang menghuni hutan.

 

Banyak sekali alternatif dan pola penyajian menggunakan MDT ini. Suatu sarana yang berdampak ganda, bukan hanya bagi kalangan pengusaha bisnis, tetapi juga berdampak positif bagi perkembangan pengetahuan anak-anak kita semua.

 

Informasi lebih lanjut dapat ditanyakan kepada kami;

 

Office Promosi Ltd.

 

Tel.+81-90-3344-0529

Fax.+81-3-5616-4200

Tokyo, Japan

 

 

 

 

 

 

 

Copyright 2005 © Office Promosi, Ltd.