Rayhan Rakha Asyraf

[“ú–{Œê]

Surabaya 9 Oktober 1999

Pengakuan Salma kepada Pandan College seperti di bawah ini.

Saat ini Rayhan kelas 3 SD, "Sebenarnya saya ingin menjadi astronot. Usaha yang saya lakukan untuk menjadi astronot adalah dengan cara belajar yang tekun, dan banyak mencari informasi tentang astronomi. Demikian pula saya sangat berharap dan berusaha suatu saat akan dapat belajar di NASA agar tahu lebih banyak tentang antariksa."

Pengetahuan Rayhan tentang Jepang agak banyak, contohnya Robot yang bernama asimo, "Saya sangat tertarik karena dapat bergerak seperti manusia. Di Jepang juga sering terjadi gempa sehingga rumah-rumahnya dibuat anti gempa. Di Jepang penduduknya juga ramah. Kota di Jepang terkenal bersih. Filmnya yang sering saya lihat adalah Gekifu, Dewa Pedang Kikiriyu, Naruto, Samurai X, Bleach, Idaten Jump, Doraemon. Kendaraan yang dihasilkan adalah Suzuki dan Honda. Dan Makanan khas Jepang adalah Takoyaki, Sukiyaki, Teriyaki, Dorayaki (kue kesukaan Doraemon), Sushi dan rumah makannya Hoka-hoka Bento. Demikian pula Bunga yang sangat terkenal dari Jepang adalah bunga Sakura," paparnya rinci mengenai Jepang.

Keinginannya ke Jepang sebenarnya sejak kelas 1 SD, "Saya ingin sekali bisa pergi ke Jepang sejak dari kelas 1 SD, sejak saya lihat robot asimo di televisi. kalau suatu saat saya bisa ke Jepang ,saya ingin belajar untuk membuat robot yang dapat dijalankan di antariksa."

Harapan lainnya, "Uang beasiswa yang saya peroleh akan saya tabung untuk membayar uang sekolah dan membeli buku-buku yang saya butuhkan."

Saat ini Rayhan Rakha Asyraf duduk di Kelas 3B di SD Integral Luqman al-Hakim Surabaya.


H O M E | Pandan College | Japan-Indonesia News | Japan Education Fair