FAQ (Frequently Asked Questions)

FAQ ini hanyalah Tambahan dari keterangan yang sudah ada di web Beasiswa Pandan College ini. Olehkarena itu baca semua keterangan yang ada tertulis di web ini, barulah membaca tambahan FAQ ini.

1. Tidakkah cukup dengan Surat Sekolah?
Surat Sekolah hanya pernyataan resmi CALON masih aktif siswa menunaikan studinya di sekolah yang bersangkutan.

2. Apakah Surat Rekomendasi Guru?
Surat rekomendasi guru adalah rekomendasi dari Guru bahwa CALON memang pantas menjadi penerima beasiswa karena MISALNYA pintar, baik, sopan, rajin dan sebagainya.

3. Bagaimana tulisan tangan CALON?
Tulisan tangan merupakan appeal dari CALON boleh cukup ditulis di dalam formulir yang kami sediakan. Tidak boleh diketik. HARUS CALON sendiri yang menulis.

4. Bagaimana FORM B dan surat pengantar?
FORM B adalah FORM B, hanya surat keterangan dari orangtua atau wakil CALON. Surat pengantar adalah halaman muka , terdepan dari semua dokumen yang disertakan. Semacam appeal dari orangtua mengenai CALON ybs. kepada Pandan College. Olehkarena itu tetap diperlukan kedua dokumen tersebut.

5. Saya miskin susah sekali hidupnya, apakah bisa bantu beasiswa bagi sekolah anak saya?
Kami mendasari penilaian dan pemilihan pemberian beasiswa BUKAN dari segi miskin atau kaya. Tetapi tergantung kepada prestasi, layak dan pantas seorang CALON memperoleh beasiswa.

6. Bagaimana penilaiannya?
Dari wawancara langsung dengan si CALON, mengetahui/penilaian dari data/dokumen yang masuk ke kami, survei ke lingkungan sekolah CALON, termasuk ke guru-gurunya, dan berbagai cara lain yang tak dapat kami sebutkan di sini sebagai investigasi kami mencari tahu lebih lanjut mengenai si CALON penerima beasiswa.

7. Bagaimana kalau penilaian salah? Tidak akan salah. Kecuali kami dibohongi si CALON maka kasusnya akan menjadi tindak pidana kejahatan dan bukan tidak mungkin kami akan melakukan tindakan hukum seperlunya.

8. Fotocopy Rapor diminta yang mana ya?
Kami menginginkan fotocopy Rapor siswa pelajar sekolah dasar satu tahun terakhir. Cukup satu tahun saja tidak semua tahun. Jadi kalau saat ini di kelas 5, cukup rapor satu tahun di kelas 4 dan kalau ada pula rapor semester terakhir sebelum dokumen beasiswa satu set diajukan ke Pandan College. Apabila baru masuk SD, laporan angka penilaian terakhir dan atau rapor terakhir selama beberapa bulan sejak masuk SD kelas satu tersebut sampai dengan saat ini saat diajukan semua dokumen ke Pandan College.


HOME | Pandan College | Japan Education Fair | Japan Economic News