Laporan Penerima Beasiswa

Date: 2015/1/30, Fri 17:09

Pandan College Yth,

Berikut ini saya sampaikan laporan hasil belajar Aulia Hitomi Putri selama satu tahun/satu semester terakhir. Adapun perinciannya adalah:

1. Sekolah SD. (Tiap hari, jam 6:30 hingga jam 10.00/11.00)
Raport Semester 1 kelas 2 disampaikan dalam bentuk tulisan, tidak seperti raport pada umumnya/sebelumnya, karena semester lalu semua SD menggunakan kurikulum 2013, yang kemudian dihentikan oleh Menteri Pendidikan. Pada dasarnya semua baik, dan tidak ada penulisan angka atau huruf. Namun menurut keterangan guru wali kelasnya, bila diurutkan Aulia mendapatkan ranking 1 dikelasnya. Raport terlampir.

2. Sekolah ngaji (Tiap hari, jam 15:00-16:00)
Raport sekolah ngaji sudah dibagikan semester lalu, namun belum sempat saya scan, sudah dikembalikan oleh Abi (Ayah) Aulia. Alhamdulillah di pengajian-pun, Aulia mendapatkan ranking 1 dan mempunyai pemahaman dan pengetahuan yang baik tentang agama di kelasnya.

3. Sekolah Musik (Setiap selasa, 3-4 kali dalam sebulan, jam 17:00-18:00)
Aulia memang senang dengan musik, karenanya kami usahakan mendapatkan pendidikan tentang musik yang baik. Setelah setahun belajar, 24 Januari lalu Aulia dan teman-temannya menyelenggarakan konser musik bersama di Mal Cipinang Indah. Aulia memainkan lagu 'London Bridge'. Dirumah, kami hanya mempunyai keyboard yang kami dapatkan hadiah dari pembelian water purifier bos saya dulu, yang tutsnya ada beberapa yang rusak, namun tidak mengecilkan Aulia untuk terus bisa belajar bermain musik. Foto-nya kami lampirkan di email ini, juga sertifikatnya.

Aulia yang sedang bermain musik

Selain itu, Aulia sudah dari kecil mengatakan pada kami kalau kelak ingin bersekolah di Jepang. Walaupun secara finansial hal itu tidak mungkin bagi kami, namun saya yakin Allah akan memberikan jalannya bila kami bersungguh-sungguh. Saya selalu bilang ke Aulia, untuk selalu giat belajar agar bisa bersekolah di Jepang, semoga impiannya terwujud. Amin.

Hal lain adalah, saya sudah menerima transferan beasiswa ke 3 dan ke 4 dari pandan college. Bukti transferannya sudah saya lampirkan juga di email ini.

Aulia yang memegang laporan (raport)

Demikian laporan dari saya. Terimakasih atas dukungannya selama ini. Semoga Tuhan memberikan kemudahan jalan rejeki bapak dan Pandan college.

Sekedar informasi dari saya, manager Y office, kapan hari meminta pertimbangan saya untuk bagaimana belajar bahasa Jepang yang baik di Jakarta/sekitarnya sebelum dia ke Jepang musim gugur ini (untuk belajar bahasa Jepang di Sofia University-kalau tidak salah), lalu saya sebutkan untuk belajar di Pandan karena saya yakin, tempat ini tempat belajar yang baik dan mempunyai konektifitas yang baik pula dengan sekolah2 Jepang di Jepang. Semoga Ibu Endah sudah mendaftarkan diri di Pandan (atau belum, karena kesibukannya).

Sukses selalu buat pak Richard, dan Pandan College.

Wassalam,
Anisa Muslicha
Ibunda Aulia Hitomi Putri

HOME | Pandan College | SLTA Di Jepang